Selasa, 17 Maret 2009

Perjalanan Karier


Setelah menyelesaikan pendidikan di SPK(Sekolah Perawat Kesehatan)Pandan Harum Banjarmasin tahun 1995 aku bekerja di Rs.TNI-AU Syamsuddin Noor,lokasinya dekat dengan bandara.Disini kurang lebih 1,5 tahun aku bekerja sebagai tenaga honorer.Bekerja di Rs ini sangat menyenangkan karena lingkungan kerja berdekatan dengan bandara Syamsuddin Noor,setiap saat deru pesawat terdengar nyaring.Disini pula aku pernah merasakan menjadi petugas boarding pass saat mengantarkan tamu2 Allah berangkat Haji.Tahun 1997 SK Pengangkatanku sebagai PNS keluar,akhirnya dengan berat hati aku meninggalkan Rs.TNI-AU Syamsuddin Noor yg penuh kenangan manis.Awal Maret 1997 aku mulai bertugas sebagai Capeg di Puskesmas Bajayau,kemudian tahun 1998 SK PNS 100% keluar.Tahun 2000 aku mencoba mengikuti Pemilihan Paramedis Teladan tingkat kab.Hulu Sungai Selatan dan Alhamdulillah mendapat Juara II,senang campur bangga karena bisa bersaing dengan senior2 Paramedis di Kab.HSS.Waktu itu Juara I ka Ila dari Pkm Batang Kulur,Juara ll aku sendiri dari Pkm Bajayau,Juara lll ka Wahidah dari Pkm Bayanan.Tahun 2001 aku melanjutkan pendidikan di Akademi Keperawatan(Akper)Intan Martapura kab.Banjar program khusus.Selama menempuh pendidikan di Akper aku mencoba mengikuti Pemilihan Duta Wisata Nanang dan Galuh Metropolis 2003,disini aku bersaing dengan generasi muda mayoritas mahasiswa/i yg ada di Banjarbaru/Banjarmasin dan Alhamdulillah aku mendapat juara lll.Selama menjabat sebagai Nanang lll banyak pengalaman manis antara lain diundang pada acara Pembukaan Pasar Wadai Ramadhan,Pusat Pemancingan di Banjarbaru,Pembukaan Rakornas oleh Wagub KalSel dan yg paling asyik terlibat syuting Tantangan di Indosiar dalam rangka memperkenalkan Pendulangan Intan Cempaka.Tahun 2004 aku menyelesaikan kuliah dan kembali bertugas di Puskesmas Bajayau.

1 komentar:

  1. Yamin, kece jualah jadi juara III, eh aku sudah bisa lo mengisi blog. Liatilah punyanya promkes.

    BalasHapus